Promote a Blog | Blog Directory | Content Marketing | Analytics | Blog | FAQ |

Explore » Blog Directory of Selected Blogs
Connect » Authentic Blogger Community
Discover » Featured Blogs and Topics

Recent blog posts on Ceritaku

Blog Directory Feed

Bad Day

Hiks... Latepost nih.. Sebenernya bad day nya tuh kemaren. Dari pagi udah bad mood bangeett.. Gara2 misua yg bikin ga enak hati. Jadinya aku males banget mau ngomong. Klo ditanya jawab seperlunya aja. Dalam hati masih dongkol sih. Tapi hari itu rajin banget setrika. Dari mulai abis sholat shubuh sampe abis baju yg disetrika. Lanjut nata baju di lemari. Cuci piring trus nyapu. Abis itu jam 9 ngeloni adek..bablaaass ikut tidur pisan sampe setengah 11. Wuih legaa rasanya bisa tidur nyenyak. Bangun tidur gor... read more »

Coretan Alkisah SiPemberi Kepada Lelaki tua Sibuta

JOM baca sampai Habis Mengimbau detik-detik perjalanan bertugas sebagai #crewsehatisejiwa di Kuala lumpur pelbagai pengalaman yang dialami, Bila berjalan ke negeri orang pasti akan terjumpa @ terlihat Aksi atau gelagat yang benar-benar luar dari kotak fikiran saya. antara yang saya sendiri jumpa.. Semasa perjalanan dari Hentian TBS terpadang seorang lelaki Tua Sibuta bersama dengan seorang anak kecil lelaki dalam hati mula terdetik.. Kenapa pagi-pagi dengan keadaan sejuk mereka berdua duduk dekat sini..... read more »

Secepat Inikah?

Secepat inikah ya Allah Engkau berikan kepercayaan padaku? Secepat inikah Kau berikan adik untuk Farach Sarach? Hari kamis pagi tiba2 saja badan meriang panas dingin demam menggigil. Padahal bangun tidur nyapu ngepel jg gpp. Eh abis sarapan lgsg drop. Kepala puuusiiinggg sekali. Maunya tidur melulu. Sampai2 anak2 terlantar ga ada yg ngurus. Papa juga lg kerja. Untung si kakak pinter bisa ngemong adiknya. Salut deh buat kakak. Besoknya hari jumat papa pulang trus mama periksa ke bidan. Pusingnya kok awet ... read more »

Nasi Kuning ::again::

Pagi2 niat bikin nasi kuning nih..gara2 liat tumpengnya @y_larasati kok jadi pingin makan naskun.. Hihi latah..padahal ga ada moment yg perlu dirayain.. Gpp lah yaw..kan disini ga ada yg jualan naskun. Jadi musti bikin dewe. Yukk mari makan... Dibentuk gini kakak jadi suka..mamamnya lahap bener.. Ga sia2 deh mama capek nguprek di dapur.. Dua gadisku suka semua.. Alhamdulillah.. read more »

Banjir ::again::

Enak2 merem tidur ga sengaja kaki menyentuh lantai. Kok basah. Secara kasurq ga ada tempat tidurnya, langsung menyentuh lantai. Kirain botol minum kakak tumpah. Langsung melek. duduk. kaget. Banyak air dimana2. "banjiiirrrrr" kataku. Langsung lari ke dapur ternyataaaaaaaa kran di bak cuci piring nyala trus penutup di bak cuci piring terpasang. Otomatis air meluber kemana2. Semua pada bangun.. Ya Allah... Astaghfirullahhh... Banjir dari air kran terulang lagiii.. Mana masih malem. Dini hari ding. Jam 2.3... read more »

Pikun lagi... OMG

Kejadiannya hari sabtu kemaren (27-02-2016). Pagi-pagi ngantar farach sekolah mampir ke Atm BRI di dekat skulnya Farach. Dengan pedenya seperti biasa masukkan kartu lalu nomor pin. Ketik jumlah uang yang mau diambil. Daannn taraaa muncul tulisan klo pin yg anda masukkan salah. *mulai panik* Bingung kok bisa salah. Perasaan uda bener. Trus aq ulangi lagi pake nomor pin yg lain. Masih juga salah. *tambah panik nih* Coba tanya ke papa.. Di telp ga da jawaban. Di WA, BBM no respon juga. Jam segini papa lagi... read more »

Kehidupan

Permulaan 2016 yang bergitu mencabar sebenarnya. Jika dilihat dengan mata kasar ianya benar menyakitkan. Maka isilah SABAR perlu ada dalam diri serta KUAT menempuhi ujian hidup. Bangkitlah Wahai @iejafaiziah sesungguhnya ujian Dari Allah tu indah sebenarnya. Kau pernah kalah Kau pernah tewas kau pernah menagis kau pernah ketawa bangkitlah... disetiap ujian ada kemanisan akan kau terima.. bersambung.. read more »

Crochet @malming

Malam minggu yang dingin dan sepi. Papanya anak2 baru berangkat kerja masuk malam. Anak anak blom jam 8 udah tidur pules. Huh jadi tambah sepi deh... Daripada bengong sendiri.. Ambil benang aja deh.. Ngelanjuti merajut tas pesenan teman yg uda lama ga jadi2. Sampe malu nih klo ketemu di bbm.. Jadinya malam minggu menyibukkan diri dengan benang benang sambil nonton sahrukh khan di tipi. Heheee.. Ga terasa sampe hampir tengah malam aja nih.. Mata jg ilang ngantuknya... Hmmm selamat malming aja ya.. Bbm yg ... read more »

Satu kemajuan @2016

Bisa nyetir sepeda motor sendiri!!! Itu salah satu keinginan terbesar yang harus bisa terwujud di tahun 2016 ini.. Dan alhamdulillah pagi tadi aq sudah berani mengantar kakak Farach ke sekolah. Dan berhasil sampe kembali ke rumah dengan selamat.. Hihi lebay ya.. Pagi tadi jalanan masih sepi.. Tapi lumayan dag dig dug jg sih.. Daaannn senangnyaaa sudah berhasil... Satu kemajuan yang besar bagi diriku.. Nyetir sepeda motor tanpa didampingi papa.. Semoga aq cepat mahir dan ga ndredeg lagi.. Bisa tiap hari ... read more »

New! Beautifull Kitchen at My Home

Latepost buangeeeetttt... Mau posting masih sibuk mlulu. Sebenernya dapurnya udah jadi hari kamis, 26-11-2015 kemaren. Tukangnya nglembur sampe jam 8 malem baru pulang. Alhasil mama sama papa juga nglembur kerja baktinya. Bersihin debu dimana2. Nyapu ngepel lantai yg kotor buangeeetttt. Beresin barang2 yg berantakan. Cuci piring gelas yg seabrek. Dan semuanya selesai jam stgh 11 malem. Untungnyaaa adek masih sore jam 7an udah bobok. Jadi bisa bersih2 sepuasnya deh. Fyuh badan rasanya pegal sekali. Dan un... read more »

Wow debu!

Di dalam rumah banyak debu! Wow banget deh... Jadi kayak kapal pecah. Hari ini ada tukang yg lagi bikin meja dapur di rumah. Maklum dirumah kan blom punya dapur. Meja kompor aja masih darurat pake meja kayu jelek. Acara bikin dapur ini mendadak banget. Tanpa perencanaan sebelumnya. Mana tanggal tua lagi. Ini mumpung tukangnya -tetangga deket rumah- lagi libur ga ada garapan jadinya kita minta tolong deh. Papa sukanya mendadak gitu. Yawislah ngikut aja. Toh nanti dapurnya tambah cantik jg buat mama. Biar ... read more »

6 Tahun Kakak Farach

Huhuhuu...latepost buaaangetttt.. Mau posting kok muales banget... Ini ceritanya pas tanggal 25 Agustus 2015 kemaren. Kakak Farach ulang tahun yang ke 6. Minta dibuatin birthday cake sama nasi kuning kaya ultah adek Sarach. Yaaaaaa namanya juga anak kecil. Masih iri n cemburu sama adeknya. Mbah uti sama mbahkungnya juga disuruh datang. Yasudahlah mama turuti permintaan kakak Farach. Pagi2 belanja cari ayam kok susah dapatnya. Akhirnya minta antar papa beli ayam jauh banget sampe pasar dengkol sana. Ped... read more »

Meja Belajar

hihii latepost againCihuy meja belajar kakak baru nih... Hunting meja belajar dari awal masuk skul kok susah amat. Udah beberapa toko meubel kita lihat, pada kosong smua barangnya. Adapun stok lawas. Udah dekil kotor gitu. Mereka pada bilang kalo abis lebaran barangnya kosong. Udah laris dibeli orang. Trus mungkin minggu depan udah ada stok baru. Yaweslah kita pulang dulu nunggu semingguan. Seminggu lbh kemudian -tepatnya hari sabtu tgl 8 Agustus 2015- kita hunting meja belajar lagi. Pulang sekolah langs... read more »

Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H :: day 3 d...

Minggu, 19 juli 2015. Rute hari ini pagi hari lihat bayi ke rumahnya mb Tutik istrinya mas Yuli. Habis melahirkan anak keduanya. Setelah itu langsung ke rumah Saptoraya silaturahmi sama tetangga2 disana sama ngasih makan burung dan sirami tanaman. Cuma sebentar aja sih soalnya jadwalnya padat hari ini. Jam 3 sore mau berangkat ke Madiun naik travel. Treng tenggg ternyataaaa travelnya molor sodara sodaraaa... Jam 3 udah siap semua dikabari kalo bakal molor njemputnya. Hadehhh biasa klo lebaran suka macet.... read more »

Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H :: day 2::

Hari kedua lebaran kita sekeluarga mudik ke saudara2 dari ibuk/ mbah uti. Hari ini papa libur. Baru pulang jam 1 dini hari. Yg bikin kaget, papa pulang ga bawa motor. Papa bareng temannya naik mobil. Lhaaaa trus kita mudik kliling naik apa? Duh papa pagi2 bikin bingung. Akhirnya pinjam motor ke budhe di kebonsari. Alhamdulillah dipinjemi.. Kita berangkat jam setengah 8 pagi. Rombongan 3 motor. Mama papa sama adek kakak. Mbhkung mbh uti sama jingga. Trus tante rani om anang sama ami. Rute :1. Pertama ke r... read more »

Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H :: day 1::

Taqobalallahu minna wa minkum Minal Aidin wal Faizin Mohon maaf lahir dan batin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H Alhamdulillah hari raya idul fitri yg ditunggu2 telah tiba. Semuanya sangat antusias menyambut. Terutama krucil2. Seneeng banget. Mereka ikut menyiapkan kue2 camilan dan minuman di meja ruang tamu. Lebaran kali ini papa ga libur di hari pertama. Jadinya mama sama krucil numpang di mobilnya budhe Mis. Lebaran kali ini lebaran kedua buat adek Sarach. Dulu mama ga bisa ikut keliling c... read more »

Sarach 1st Birthday

Selamat Ulang tahun, Kami ucapkan. Selamat Panjang umur! Kita 'kan doakan. Selamat Sejahtera, sehat sentosa!! Selamat panjang umur dan bahagia! Yay... Tiup lilinnya.... *semua pada tepuk tangan* Alhamdulillah acara ultah adek berjalan lancar.. Acara buka bersama bareng kluarga dirumah mbahkung. Sederhana tapi sangat bermakna dan berkesan. Semuanya dimasak dan dibuat sendiri. Kue tart dibuat oleh mama dengan penuh cinta. *ceileee* Jadinya alhamdulillah bagus juga. Cantik juga kuenya..Rasanya juga ga meng... read more »

Bukber alumni rayadiengnet @dapur gurami

Alhamdulillah acara bukber bersama teman2 alumni rayadiengnet berjalan lancar. Tempat di resto dapur gurami soekarno hatta. Alhamdulillahnya lagi semuanya gratisss...ditraktir Ifan Hiawata. Makasih ya Pan..semoga barokah.. Makasih juga buat Wahyu udah bagi2 pashmina gratis. Makasih juga buat Mb Yuni yg udah ngasih tebengan dirikuw ini.. :-* Senangnya ketemu teman2 lama.. Mengenang masa kerja dulu.. Bercanda bergurau.. Dapat rejeki pula.. :-) read more »

Bukber alumni SLTP N 2 Malang

Late post lagi gara2 hape errorejring... Senin, 29 juni 2015 Alhamdulillah acara buka bersama di rumah Sulistiani berjalan lancar. Tadinya malu mau datang cos ga kenal sama yg punya rumah. Berhubung ada Sari my best friend yg setia antar jemput daku. Makasih ya Sar :-* Akhirnya datang juga ke acara bukber. Yuyun n Cinoeng jg kusuruh dtg. Biar rame aq ada temennya. Hihi... Banyak juga yg datang. Banyak juga yg ga kenal. Secara dulu smp muridnya buanyaaaaakkk.. Trus ga ada album kenangan... Trus udah 15 ... read more »

Belajar motor :: day 1::

Kemaren sore mama belajar motor lagi. Ngabuburit bareng papa nih ceritanya. Mumpung di rumah mbah jd ada yg momong adek. Bismillah.. Semangattt.....! Kali ini lebih berani daripada terakhir belajar motor bbrp bulan yg lalu. Sepertinya udah hampir 2 tahun mama terakhir belajar. Dulu pas baru pindah rumah blajarnya di kompleks perumahan sana. Alhamdulillah udah agak lancar. Udah ga oleng2 lagi. Udah agak stabil ngegasnya. Udah bisa di gang sempit. Yaaah bisa dibilang lumayan lah... Traumanya udah berkuran... read more »

Puasa pertama bareng adek

Marhaban ya ramadhan.... Alhamdulillah ketemu bulan Ramadhan lagi. Alhamdulillah juga bisa menjalankan ibadah puasa. Adek udah gede doyan maem sama minum susu. Jadi semangat mama ikut puasa. Dan alhamdulillahnya puasa hari pertama berjalan lancar. Menyusui adek juga tetep seperti biasa. Pas siang tadi adek agak rewel sebentar. Mungkin asinya agak berkurang... Tapi sore sampe malem udah pinter lagi. Makasih ya dek udah pinter diajak puasa. Belajar puasa juga ya nak. Biar gede pinter. *Ini gambar adek pas... read more »

Diobok - obok

Ini tadi pagi maemnya agak susah. Geleng2 aja. Diajak naik motornya papa jg masih susah. Berdiri di pagar jg susah. Akhirnya dideketin ke bak yg isinya air di deket kran air yg ada di teras. Woow seneng banget si adek maen air. Diobok2 airnya. Dicemplungin mainan. Diciprat2in. Wuih sampai basah semua badannya. Adek pinter maemnya habis saking senengnya main air. Padahal pagi ini lagi duingiiinnnnnn banget. Dinginnya serasa di dalam kulkas. Kok adek betah maen air lama2. Hihi semoga aja ga pilek, ga masuk... read more »

Lagi sensi

Hihiii setelah diklarifikasi ternyata memang perasaanku saja. Beberapa hari ini lagi sensi beraaatttt... Gampang emosi.. Gampang sedih.. Gampang marah.. Moody banget lah.. Mungkin gara2 pengaruh hormon ya.. Lagi mens nih. Udah sepuluh bulan lbh setelah melahirkan adek, baru mens sekarang. Ckckck... Emang hormon lg ga normal. Bikin pikiran ikut galau. Tp yg penting skrg udah ga galau lagi.. Hihiiii... Sebisa mungkin meredam emosi biar g cepet tua.. Maafin mama ya pa :-* i love u :-* muach read more »

Rindu

Dear diary, Seandainya kau tau tulisan ini.. Seandainya kau baca coretan hatiku.. Ingin kau tau.. Aku merindukanmu.. Aku rindu dirimu yang dulu.. Aku rindu.. Aku rindu.. Kau sudah banyak berubah.. Kau bukan lagi yang dulu.. Aku benci dirimu yg sekarang.. Kau terasa asing bagiku.. Ada tapi tak bermakna.. Entah hanya perasaanku saja.. Atau kau memang sudah berubah.. Ataukah hati ini yang tlah berubah.. Hati ini terasa hampa.. Seperti ada yang hilang secara perlahan.. Aku takut.. Aku ragu.. Aku bimbang.. A... read more »

Urap daun kenikir

Ga tau nih makanan asalnya dari mana. Sayuran rebus yang dikasih bumbu kelapa parut. Cuman taunya klo urap itu identik sama makanan tempo doeloe yang ndeso banget heheee. Tapi urap ini uenakk banget dan menyehatkan. Mungkin saladnya wong jowo heheee... Kenapa cerita tentang urap2? Karena tadi saya masak itu dan berhasil. Yaay!!!! Keplok2 seneng bgt. Selama ini makan urap cuman buatan mami. Ga pernah sekalipun bikin sendiri. Males sih klo urusan marut2 kelapa. Dan kenapa tiba2 masak urap? Itu karena kemar... read more »

Bolkus putel

Edisi pengen bikin cemilan dari putih telur sisa bikin donat. Udah minta resep ke Sari. Udah berkali2 si putel kluar masuk kulkas cos mau bikin gagal mlulu. Udah dikeluarin jd masuk ke kulkas lg deh. Tadi siang nekat bikin deh. Mumpung hari minggu. Mumpung udah masak, nyuci dll. Mumpung kepala g pusing hehee.. Bikin sambil dibantuin kakak n direcokin si adek. Alhamdulillah jadi juga. Niatnya pengen bikin 3 layer ky cake tiramisu. Berhubung adek mau ikutan mulu ga mau anteng, jadilah bolkus marmer di lo... read more »

Kartini Days 2015

Late post lagi hihi... Sabtu, 18 April 2015 Sekolah kakak Farach memperingati hari kartini. Semua muridnya ada lomba baju tradisional. Trus para ibunya ada lomba menghias nasi kuning. Si kakak riasnya di salon depan rumah Nashwa. Makin cuantiikkk aja pake kebaya warna oranye. Di sekolah kakak kebagian jadi pembawa acara. Bertiga sama Kamila n Abel anak kelas A. Kakak jd keliatan tinggi sendiri. Hihi nurun mak e.. Sementara itu para mak2 wali murid pada lomba menghias nasi kuning jadi tumpeng. Dibagi ... read more »

Oh my God

"Betapa kurusnya dirimu" bu bidan said. Hiks emang kliatan kurus banget ya bu... "Dengan tinggi segitu berat cuma 56kg.." cuplikan komentar bu bidan pas tadi di puskesmas mau suntik KB. Memang beratku turuuunnn terus setelah melahirkan adek. Klo diitung2 udah turun 18kg. Daging ama lemak udah ilang smua tinggal tulang ama kulit nih yg tersisa. Jadi balik kurus kayak jaman masih gadis dulu. Gimana mau gemuk coba? Sekarang tinggal dirumah sendiri sambil momong 2 anak. Yang satu TK yang satu masih baby. Sem... read more »

Sepatu baru

Niatnya udah lama pengen beli sepatu baru buat kakak. Tp blom sempat aja. Jadi tadi sehabis takziah meninggalnya budhe warti di kemirahan trus takziah ke pak sulin tetangga di tanimbar kita langsung meluncur ke toko sepatu Akbar di deretan belakang gajahmada. Kakak dulu minta yg homyped ada bonus motor2an. Tapi tadi yg merk homyped ga ada yg cocok.. Yg kegedean lah.. Yg kekecilan lah. Akhirnya kita pindah ke toko Stars. Disana malah ga ada merk homyped. Yg ada merk conae brazil dan berhadiah mobil2an rem... read more »

Reuni kecil

Seneng deh tadi siang ampe sore ada reuni kecil. si sari datang kerumah sama yuyun plus obel. Rame2 baking bikin brownies n blajar merajut. Sambil momong krucil yg super duper aktif. Seru deh pokoknya.. read more »

Es krim home made

Siapa mauuuu? Es krim rasa leci n coklat. Alhamdulillah jadinya enak n lembut. Kakak sukaaaaa banget. read more »

Sampai kapan?

Sampai kapan kita hidup berjauhan? Kau di sby, aq di malang.. Sampai kapan kau jauh dariku? Sampai kapan? Sampai kapan? Sampai kapan? Sampai kapan? Sampai kapan? Pertanyaan itu terus terngiang.. Akankah kita seperti ini selamanya? Aku capek.. Aku lelah.. Aku ingin kau ada disampingku setiap waktu.. Menemani hariku bersama anak2.. Sampai kapaaannnnnn???????? read more »

Lomba mewarnai

Hari minggu ini kakak ada lomba mewarnai di sekolah. Masuk jam 7 pagi diantar papa. Katanya disana rame semua ortu khususnya ibu2 pada nungguin. Alhasil masak secepat kilat. Setelah sarapan trs mandi. Langsung berangkat ke sekolah sama adek. Liat jam uda jam 8. Ternyata lomba blom dimulai. Towew.. Bakal lamaa ini.. Kakak sangat antusias mengikuti lomba. Semua perlengkapan uda disiapkan dari kemaren. Bawa crayon sama meja belajar. Mama nungguin diluar sambil nggendong adek. Alamakk capeknya tuh disini *n... read more »

Kasih ortu sepanjang masa

I love u full my parents.. Emang bener kasih sayang ortu emang besaaaarrr banget tiada duanya. Meskipun jauh capek. Begitu dapat kabar anaknya sakit. Langsung cepat2 datang. Trimakasih ya Allah Engkau berikan ibuk bpk yg sangat sayang dan perhatian kepadaku. Ya Allah lindungilah selalu kedua orang tuaku. Berikan barokah umur dan kesehatan padanya. Jagalah mereka untukq ya Allah. Dan berikan kesempatan kepada hamba untuk membalas dan membahagiakan ibuk bapak. Amin. read more »

Alhamdulillah kakak uda sembuh

Alhamdulillah... Trimakasih ya Allah.. Bangun pagi sampe sekarang kakak sudah ga batuk. Semoga bener2 udah sembuh. Semalem juga udah g batuk. Kasian udah lama kakak batuknya. Mungkin uda hampir 2 bulan lamanya. Berkali2 ke dokter. Obat juga habis buanyaaak ga sembuh2. Kasian klo obat kimia terus. Akhirnya beberapa hari ini aku kasih jintan hitam / habbatussauda yang aku seduh pake aer panas. Trus aernya diminum campur susu. alhamdulillah setelah minum itu kok batuknya sembuh. semoga kakak sehat terus..... read more »

First eating

Hari ini pertama kalinya adek belajar maem. Pagi tadi aku dulang biskuit sun yang aku cairkan pake asi. Alhamdulillah adek mau maem dan ga dilepeh ato dimuntahin. Jempol deh buat adek. Trus barusan abis maghrib aku dulang lagi pake buah pisang yang aku kerok halus pake sendok. Mumpung dapet kiriman pisang dari mbah uti kemaren. Alhamdulillah adek mau juga n ga dimuntahin. Pinteeeeeerrrrr si adek. Klo kakak dulu didulang lgsg muntah deh. Alhamdulillah adek ga gampang muntah kaya kakaknya. Pinter terus ya ... read more »

Back to home.. Back to the real world

Hiks rasanyaa beraaat banget mau pulang ke rumah. Berat rasanya ninggalin ibuk bapak. Tapi apa daya waktu terus berjalan. Liburan tlah usai. Cepet banget 2 minggu berlalu. Waktunya kembali ke dunia nyata. Kembali beraktifitas sendiri bersama kluarga kecilku. 2 hari lagi kakak masuk sekolah. Semangat!! read more »

Prepare mpasi

Pagi tadi sibuk bikin tepung2an. Prepare buat makanan pendamping asi adek Sarach. Sebentar lagi kan adek udah 6 bulan. Ada beras putih, beras merah sama kacang ijo. Semuanya dibikin tepung. Setelah dicuci bersih disangrai trus diblender sampe halus jadi tepung trus disangrai lagi. Taraaaa jadi deh tepung bubur buat adek. Nanti tinggal dimasak pake air ato asi.Yang pasti tanpa bahan kimia dan menyehatkan. Semoga adek maemnya pinter dan tambah ndut. Nb. Yg mangkok pink tepung beras merah. Yg mangkok ijo ... read more »

New new

Hihih hari ini tumben ngerajut mulu seharian. Bikin bandana buat adek. Sama dompet buat sendiri. Bikin rajutan itu tergantung sama niat sama moody. Butuh ekstra booster. Contohnya bikin bandana ini. Udah mulai 2 minggu yang lalu bikin bunganya dan akhirnya selesai juga. Trus lanjut bikin dompet kecil pake benang tante rani. Hohooo tengkyu ya te.. :-* read more »

Mom B-Day

Hari ini ultah ibuk yang ke 51. Sekaligus malam tahun baru 2015. Jadi dirayakan orang sedunia deh :-D Hari ini makan2. Ada lontong. Soto ayam ceker. Sate ayam + pentol. Sayur pakis. Jagung bakar. Singkong rebus. Wekeke perut kenyaaang banget. Kayaknya ga bakal kuat melekan sampe pergantian taon. Mata dah ngantuuuk bingit. Badan capek abis jualan sate laris manis. Enak juga sate bikinanku. Anak2 pada seneng. Apalagi bakar2nya di atap. Dimaem diatas juga. Sambil liat kembang api. Mirip lesehan hihih... Alh... read more »

@matos

Lagi2 late post hehee.. Senin kemaren papa libur. Si kakak ngajak jalan2 mumpung liburan skul katanya. Awalnya sih berencana ke playground buat berenang. Berhubung kakak batuk pilek mulu ga sembuh2. Gagal deh rencana berenangnya. Diganti jalan2 ke Matos. Mandi bola. Kakak sueneng banget. Apalagi adek. Ikut naek motor2an. Kakak dapat teman anak kembar disana. Mungkin seumuran kakak cos tingginya sama. Semua permainan dicoba. Lari kesana kemari. Maklum udah laaamaaaaa banget ga ngajak kakak ke mall. Mungki... read more »

30th

Alhamdulillah aku masih bisa membuka mata dan bernafas. Hari ini ultahku yang ke 30. Wow udah kepala 3. Semakin tua aja. Bangun tidur liat hp ada ucapan ultah dari suami. Jadi inget klo sekarang ultah. Makasih pa :-* Alhamdulillah.. Trimakasih ya Alloh.. Atas segalanya.. Semoga aku bisa menjadi istri dan ibu yang lebih baik lagi. Semoga diberi selalu kesehatan dan limpahan rejeki.. Amin. Sekarang udah ada adek. Di umur 30 udah punya dua putri. Semoga masih bertemu dg ultah berikutnya tahun depan. Amin. read more »

Mengulang kebodohan yang sama

Hufffff kejadian ini terulang lagi. Saat menyuapi kakak makan siang tiba2 ada air mengalir ke ruang tamu. Saat itu baru sadar kalo aku tadi sedang mengisi mesin cuci pake selang. Dan ternyata udah penuh trus selangnya jatuh ke lantai. Air mengalir kemana2. Ke seluruh dapur. Ke ruang tamu. Ke kamarku dan kamar depan. Yang paling parah adalah kamarku. Kasurnya basah cos ga pake dipan. Astaghfirullah. Panik ga karuan sampe pengen nangis. Kok bisanya kejadian ini terulang lagi.. Capeeekkk ngepel seluruh rua... read more »

Krisis air lagi

Kedua kalinya air mati semenjak pindah kesini. Dulu pas hamil adek. Padahal blom ada setaon loh. Pompa air di tandon perumahan rusak. Sekarang sudah 9 hari airnya mati. Bantuan air dari pdam juga ga tiap hari. Itupun dapatnya dikit. Mesti antri dulu. Trus kalo beli juga mahal.. 25 ribu cuma dapat 8 jurigen. Sampe kapaaannnn gini terus? Mana ada bayi lagi.. Kasian klo dipakein pampers terus.. Kalo beli air terus ya repot.. Seharusnya sebulan bayar air cuma 20rb. Sekarang habis berpuluh2 ribu cuma buat be... read more »

es rujak

barusan kelar bikin es rujak serut nih.. dimaem pas ujan2 pula.. hahaa biarin deh.. yang penting udah g ngiler lagi.. pengennya sih udah lama.. dapat mangga dari tetangga depan rumah.. ngambil sendiri dari pohonnya milih yg guede2. hahaaa. mau langsung bikin ga ada campurannya. punya timun kecil 2 biji aja dihabisin papa. ya uda nunggu lengkap dulu. sama nunggu papa pulang biar ada temen maemnya. buah yg ada cuma mangga muda. timun sama bengkoang aja. ga ada nanas. dibumbuin gula merah.asam jawa. garam ... read more »

Ikan bumbu merah

Lagi pengeen mam ikan yang dimasak bumbu merah kaya masakan ibuk. Aslinya sih kangen masakan ibuk. Berhubung di tukang sayur yg lewat ga pernah bawa ikan, jadinya nitip aja ke papa kalo pulang mampir pasar beli ikan. Sekalian nitip cabe merah sama kelapa buat bumbunya. Hihi papakuw hebat.. Pagi2 pulang bawain ikan mujaer sekilo plus pesenan yg laen. I luv u pa :-* Langsung deh dimasak. Dibumbuin bawang, cabe merah sama garam. Ditambah jahe digeprek. Dikasih irisan tomat. Trus santan. Sayangnya lupa niti... read more »

Sunday morning

Hari minggu artinyaaaa liibuuurrrr... Terlepas dari rutinitas pagi.. Bangun siang alias mbangkong hahaaaa... Ga masak pagi cos udah masak kemaren sore.. Jadinya nyantai.. :-D Setelah mandiin anak2.. Si adek abis berjemur trus bobok.. Tinggal si kakak yg ngajak maenan.. Maen masak2an sekalian nyuapin kakak. Kalo ga disuapin bakal laaamaaaa maemnya. Sekalian mensortir maenan kakak yang udah rusak dan ga dipake dibuang. Habis maenan kakak baca2 buku cerita. Lagi seneng baca nih kakak. Apa aja dibaca. Apal... read more »

Finally,, operasi gigi bungsu dah berakhir...

Alhamdulillah siksaan gigi bungsu dah berakhir hari ini.. Tadi pagi terakhir ke RSSA buat buka jahitan bekas operasi tgl 7 okt kemaren. Operasi pengangkatan gigi bungsu sebelah kiri bawah. Huhuuu operasi yang menegangkan. Selama operasi aq mereemm saking takuutttnya.. Terdengar suara peralatan dan suara tulang rahang yang retak kretek2 tambah bikin deg2an. Dalam hati terus berdoa semoga lancar dan cepet berakhir. Ternyata cepet sekali. Satu jam kurang gigi udah berhasil diambil. Untung dokternya laki2..... read more »

Makasih pa :-*

Horeeee.. Akhirnya punya kulkas juga.. Makasih papakuw :-* Katanya ini hadiah buat mama.. Hihihi senangnya.. Semoga kulkasnya awet dan barokah.. Amin.. *kakak juga seneng banget langsung mejeng bareng kulkas hahaa read more »




COPYRIGHT NOTICE: BlogUpp does not claim ownership of any content distributed via this blog directory and its content marketing channels.
The authors of the blogs featured above are assumed to be the content owners. BlogUpp is a blog promotion and content marketing service. Learn more

Terms of Service | Privacy Policy | Copyright © 2017, BlogUpp (aka BlogUp)